Mengenal Perusahaan Telekomunikasi Terbesar di Dunia

Mengenal Perusahaan Telekomunikasi Terbesar di Dunia

Mengenal Perusahaan Telekomunikasi Terbesar di Dunia – Saat ini, dengan perkembangan teknologi yang semakin besar, maka kebutuhan informasi dan komunikasi juga semakin besar. Hal inilah yang menyebabkan bisnis di bidang telekomunikasi menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Mengapa? Bisnis di bidang telekomunikasi sangat dibutuhkan saat ini mengingat banyaknya komunikasi yang dilakukan jarak jauh. Sehingga, proses telekomunikasi menjadi sangat penting. Hal ini membuat perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi menjadi sebuah perusahaan dengan prospek kerja yang sangat tinggi. Selain itu, jumlah pegawai serta keuntungan yang dihasilkan setiap tahunnya juga sangat tinggi. Berikut ini beberapa profil perusahaan di bidang telekomunikasi terbesar yang ada di dunia.

Icete – Salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia adalah Verizon Wireless. Pendapatan perusahaan ini pada tahun 2019 adalah sekitar USD 130 miliar. Sebuah angka yang sangat fantastis. Verizon Wireless adalah sebuah perusahaan yang didirikan di Amerika Serikat tepatnya di New Jersey. Basis fokus yang dikembangkan adalah penyedia layanan telekomunikasi. Perusahaan ini telah menyediakan layanan jaringan 4G LTE Nasional yang digunakan di sekitar 450 kota di Amerika Serikat. Sementara jumlah pelanggan yang menggunakan layanan perusahaan ini adalah sekitar 154 juta pelanggan. Perusahaan telekomunikasi lainnya yang juga memiliki basis di Amerika Serikat adalah Comcast. Perusahaan ini memiliki pendapatan sekitar USD 109 miliar dengan jumlah karyawan yang mencapai sekitar 190.000 orang. Awalnya, Comcast dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan layanan TV kabel. Akan tetapi, pada tahun 2017, Comcast mulai meluncurkan Xfinity Mobile sebagai ponsel telekomunikasi yang mereka kembangkan. Selain itu, perusahaan ini juga menghubungkan jaringan LTE di beberapa kawasan di Amerika Serikat. Hal ini membuat Xfinity Wi-Fi dibangung di hampir 19 juta titik hotspot.

AT&T

Perusahaan telekomunikasi lain yang memiliki pendapatan fantastis dan basis yang sangat besar adalah AT&T. Perusahaan asal Amerika Serikat ini mampu menghasilkan pendapatan sebesar USD 181.2 miliar. Hal ini tentu menjadi jumlah yang sangat besar. Selain itu, perusahaan ini juga memiliki karyawan sebesar 247.800 orang. Perusahaan AT&T memiliki basis di kota Dallas. Perusahaan ini mampu mengembangkan jaringan 5G mereka dan menyalurkannya pada sekitar 179 juta orang. Sementara itu, jumlah cakupan pasar yang ditargetkan oleh perusahaan ini juga sangat besar yaitu sekitar 355 orang. Kelebihan jaringan yang ditawarkan oleh AT&T adalah kecepatan dan kestabilan jaringan yang ditawarkan. Selain itu, perusahaan ini juga mengembangkan sayapnya hingga menjangkau beberapa daerah yang ada di Meksiko.

Baca juga : Pertimbangan Dasar Dalam Membangun Ladang Bisnis Dalam Skala Telekomunikasi

Perusahaan besar yang bergerak di bidang telekomunikasi tidak hanya berasal dari Amerika Serikat saja, akan tetapi juga berasal dari negara lainnya seperti Jepang. Salah satu perusahaan telekomunikasi dari Jepang adalah SoftBank. Perusahaan ini didirikan di Tokyo, Jepang sejak tahun 1981. Sehingga, perusahaan ini telah memiliki banyak pengalaman di berbagai bidang termasuk telekomunikasi seluler. Pendapatan yang diperoleh oleh perusahaan ini adalah sebesar USD 86.85 miliar. Saat ini, SoftBank terus berusaha mengembangkan bisnisnya di berbagai bidang dengan melakukan berbagai macam kemitraan dengan perusahaan yang lain. Perusahaan telekomunikasi lain yang memiliki jaringan luas di berbagai wilayah adalah Deutsche Telekom. Perusahaan ini berasal dari Jerman. Pendapatan yang diperoleh oleh perusahaan ini adalah sebesar USD 90.41 miliar. Mereka telah mengembangkan jaringan di bidang telekomunikasi di berbagai negara lain seperti Hungaria, Slovakia, dll.