Apa Saja Perusahaan Telekomunikasi dengan Jumlah Pengguna Terbesar?

Apa Saja Perusahaan Telekomunikasi dengan Jumlah Pengguna Terbesar

Apa Saja Perusahaan Telekomunikasi dengan Jumlah Pengguna Terbesar? – Saat ini, telekomunikasi merupakan salah satu hal yang paling penting bagi kehidupan manusia. Hal ini dikarenakan banyaknya komunikasi yang dilakukan tidak secara langsung. Selain itu, telekomunikasi juga digunakan untuk meningkatkan perkembangan bisnis suatu perusahaan. Hal inilah yang membuat banyak orang yang menggunakan jasa layanan telekomunikasi. Semakin meningkatnya masyarakat yang menggunakan jasa layanan telekomunikasi, maka akan semakin besar pula jaringan telekomunikasi yang dibutuhkan. Hal ini membuka peluang bagi perusahaan telekomunikasi untuk semakin mengembankan bisnisnya. Salah satunya adalah dengan memperbesar jaringan telekomunikasi yang mereka miliki. Sehingga jumlah pelanggan yang menggunakan jasa mereka juga akan semakin besar. Berikut ini beberapa perusahaan telekomunikasi yang memiliki jumlah pengguna terbesar di dunia.

Icete – Salah satu perusahaan telekomunikasi dengan jumlah pengguna terbesar di dunia adalah Nippon Telegraph and Telephone (NTT). Perusahaan ini adalah sebuah perusahaan telekomunikasi asal Jepang yang telah berdiri sejak 1952. Dengan riwayat histori perusahaan yang cukup panjang, tentu membuat NTT memiliki banyak pelanggan. Setidaknya ada sekitar 16 juta pelanggan yang menggunakan jasa dari perusahaan ini. Selain mengembangkan sayap di bidang telekomunikasi terutama handphone seluler, perusahaan ini juga menyediakan layanan fiber optik untuk mendukung dan meningkatkan kecepatan jaringan internet. Oleh karena itu, para pengguna jasa layanan NTT tetap bertahan dan semakin banyak bertambah dikarenakan pelayanan terbaik yang diberikan.

China Mobile

Perusahaan telekomunikasi lainnya yang memiliki jumlah pengguna sangat besar adalah China Mobile. Perusahaan asal China ini telah didirikan sejak tahun 1997. Mobile China merupakan sebuah perusahaan yang dimiliki oleh Pemerintah China. Meskipun pengelolaannya dilakukan oleh pemerintah China, perusahaan ini telah memberikan layanan telekomunikasi ke berbagai negara lain di dunia seperti Hong Kong, Pakistan, dan Inggris. Sehingga, jumlah orang yang menggunakan layanan dari China Mobile adalah sebesar 902 juta pelanggan. Hal ini tentu merupakan sebuah jumlah yang besar dan membuat China Mobile menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi dengan pelanggan yang paling banyak di dunia.

America Movil menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi dengan jumlah pelanggan terbesar di dunia. Perusahaan ini berasal dari Meksiko dan telah didirikan sejak tahun 2000. Perusahaan ini didirikan oleh Carlos Slim, salah orang terkaya di dunia. Jumlah pelanggan America Movil telah mencapai 277 juta pelanggan. Lantas, mengapa America Movil memiliki jumlah pelanggan terbesar di dunia? Salah satu alasannya adalah wilayah pangsa pasar mereka yang luas. America Movil adalah sebuah perusahaan telekomunikasi yang menyasar pelanggan di benua Amerika dan Eropa. Seperti yang telah diketahui, kedua benua tersebut memiliki kebutuhan jaringan telekomunikasi yang besar. Oleh karena itu, America Movil memiliki jumlah pelanggan yang besar pula.

Baca juga : Mengenal Perusahaan Telekomunikasi Terbesar di Dunia

Perusahaan telekomunikasi lain yang juga memiliki banyak pelanggan adalah Verizon. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1983. Awalnya, perusahaan ini memiliki nama Bell Atlantic Corporation. Akan tetapi, sejak tahun 2000, nama itu diubah menjadi Verizon. Perusahaan ini memiliki banyak jumlah pengguna yang tersebar di hampir seluruh kota di Amerika Serikat. Hal inilah yang membuat jumlah pelanggan dari perusahaan Verizon mencapai lebih dari 100 juta pelanggan. Selain menyediakan layanan telekomunikasi seluler, perusahaan ini juga menyediakan berbagai macam layanan lain seperti broadband internet dan televisi berbayar. Beberapa layanan tersebut menambah pangsa pasar dari Verizon. Maka, tak heran jika jumlah pengguna perusahaan ini sangat besar yang diikuti dengan valuasi yang besar juga.