7 Bisnis Menjanjikan Di Era Bisnis Dan Telekomunikasi yang Semakin Canggih

7 Bisnis Menjanjikan Di Era Bisnis Dan Telekomunikasi yang Semakin Canggih

7 Bisnis Menjanjikan Di Era Bisnis Dan Telekomunikasi yang Semakin Canggih – Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa masa pandemi sekarang ini sangat mempengaruhi perkembangan bisnis di Indonesia di mana membuat semua sektor bisnis mengalami penurunan yang sangat drastis. Akan tetapi hal ini justru berbanding terbalik dengan sektor telekomunikasi dan informasi. Bisnis dalam sektor ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini karena berbagai bidang menggunakan teknologi dan informasi ini untuk menunjang pekerjaan mereka selama masa
pandemi ini.

Icete – Ada bermunculan berbagai macam bidang bisnis teknologi dan informasi yang berkembang pada masa pandemi ini. Berikut ini adalah contohnya, yaitu :

1. Web Developer

Web developer adalah sebuah peluang bisnis yang bermunculan di era ini. Hal ini karena bisnis ini dianggap sebagai sebuah bisnis yang menjanjikan mengunakan internet saat ini digunakan dalam segala bidang. Dengan begitu, banyak perusahaan besar yang membutuhkan jasa web developer mulai dari e-commerce, lembaga pendidikan, ekspedisi, dan lainnya.

2. Blogger

Blogger merupakan sebuah perkerjaan yang di peruntukkan bagi seseorang yang suka menulis. Sekarang ini sudah ada banyak platform blogger gratis yang bisa digunakan. Para penggunanya hanya tinggal membuat tulisan yang menarik dan informatif agar banyak orang yang mengunjungi blog tersebut. Semakin banyak pengunjung, maka bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah yang akan langsung masuk ke dalam rekening Anda.

3. Desain grafis

Pada saat ini jasa pembuatan desain grafis semakin berkembang pesat. Hal ini karena peminat akan jasa ini semakin banyak. Para pengguna jasa desain grafis perlu membuat sebuah gambar yang memiliki tampilan yang menarik. Banyak perusahaan yang memerlukan jasa ini untuk membuat logo atau kepentingan grafis untuk perusahaannya.

4. Menyedia konten

Pada dasarnya pekerjaan penyedia konten ini sangat dibutuhkan oleh beberapa website freelance. Konten yang ditawarkan adalah berupa video, artikel, gambar dan berbagai konten menarik lainnya, Konten ini diperlukan untuk bisa digunakan sebagai penunjang dan juga memaksimalkan lalu lintas pada website maupun blog.

Youtuber

5. Youtuber

Di era sekarang ini pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan istilah Youtuber? Youtuber merupakan sebuah pekerjaan baru di era digital yang bisa menghasilkan banyak orang. Pada saat ini ada banyak sekali youtuber bermunculan pada berbagai daerah. Untuk menjadi seorang youtuber hanya diperlukan kemampuan membuat ide konten yang menarik para penonton untuk melihat konten youtube yang dibuat.

6. Perpustakaan online

Jasa perpustakaan online ini bertugas memberikan berbagai macam informasi yang bermanfaat dan membuat orang lain merasa tertarik untuk bisa bergabung menjadi anggota dari perpustakaan tersebut. Penghasilan yang diperoleh berasal dari biaya langganan yang sudah dibayar oleh para anggota perpustakaan online.

7. Membuka toko online

Sebelum internet berkembang, pasar mungkin menjadi salah satu tempat yang digunakan untuk transaksi jual beli. Akan tetapi dengan perkembangan teknologi ini Anda bisa memanfaatkan internet untuk membuka toko online. Sekarang ini berjualan online menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah sepi peminatnya. Selain itu, mengingat juga bahwa saat ini banyak orang yang lebih mengedepankan kepraktisan dengan membeli segala sesuatunya melalui online.

Baca juga : Pengaplikasian Teknologi Untuk Memajukan Bisnis Menjadi Lebih Baik

Ada berbagai macam platform marketplace yang bisa Anda gunakan dan manfaatkan untuk berbisnis online. Hampir sebagian besar platform marketplace ini banyak digunakan oleh semua orang karena bisa digunakan kapan saja dan di mana saja. Selain itu, berbisnis jualan online juga menjanjikan keuntungan yang besar dan tentunya sangat menggiurkan.