5 Ide Bisnis Menjanjikan Untuk Para Kaum Milenial

5 Ide Bisnis Menjanjikan Untuk Para Kaum Milenial

5 Ide Bisnis Menjanjikan Untuk Para Kaum Milenial – Dunia kerja sekarang ini sudah di dominasi oleh anak-anak dari generasi milenial. Mulai dari gedung perkantoran sampai dengan instansi pemerintah, generasi ini sudah masuk di dalamnya. Akan tetapi tidak sedikit juga yang memilih untuk melakukan wirausaha atau berbinis.

Hal ini sesuai dengan karakter kaum milenial yang suka akan tantangan dan cenderung bebas tidak suka dikekang. Selain itu, mereka gemar untuk mengekspresikan diri menciptakan inovasi-inovasi baru yang kreatif.. Karena sifatnya inilah ada banyak lapangan kerja baru yang terbentuk. Buat Anda yang sedang mencari kerja, berikut ini ada beberapa referensi bisnis online dan offline yang sangat menjanjikan untuk para generasi milenial, berikut ini penjelasannya.

1. Bisnis Startup
Beberapa tahun belakangan ini, bisnis startup menjamur di Indonesia. Ada banyak hal yang sudah dikembangkan dengan baik dan juga diselaraskan dengan memanfaatkan kecangihan teknologi. Ada banyak sekali sektor bisnis yang dapat dilirik untuk dijadikan sebagai startup misalnya saja dalam dunia transportasi ada gojek, dalam dunia marketplace ada Shopee,Bukalapak, dan lainnya. Nah, Anda bisa memulai menciptakan inovasi sendiri dalam bisnis Startup.

2. Coffe Shop & Cafe
Icete – Bisnis yang saat ini sedang banyak berkembang adalah coffe shop dan cafe. Kopi sekarang ini begitu banyak digemari dan sangat laku keras di pasaran. Anda bisa menjadikan ide bisnis coffe shop & cafe menjadi salah satu ide bisnis yang menjanjikan. Akan tetapi, Anda harus bisa mengemas bisnis ini sebaik mungkin. Anda harus melihat pasar yang berkembang saat ini dimana coffe shop & cafe tidak sekedar untuk nongkrong saja, tapi juga digunakan para kaum milenial untuk tempat berkerja. Maka dari itu, harus pandai dalam membaca peluang bisnis ini.

Bisnis fotografi

3. Bisnis Fotografi
Untuk Anda yang gemar fotografi, maka Anda bisa menjadikan hobi Anda sebagai bisnis untuk ladang uang. Tidak bisa dipungkiri lagi, kebutuhan akan foto yang bagus dan estektik sangat tinggi pada saat ini. Banyak orang yang seakan-akan berlomba untuk bisa memamerkan foto terbaik dan juga terbaru di media sosial. Maka dari itu, bisnis ini dianggap sangat menguntungkan dan mempunyai peluang yang cukup besar.

Untuk masalah marketingnya, Anda bisa menggunakan website atau media sosial. Anda juga bisa secara perlahan-lahan menawarkan jasa foto untuk acara wisuda, pernikahan dan acara lainnya. Jika sudah profesional dan banyak dikenal, maka Anda bisa membuka studio foto. Keren, bukan?

4. Bisnis Makanan
Bisnis makanan bisa dibilang sebagai salah satu bisnis yang gak ada matinya. Hal ini karena selalu dibutuhkan oleh siapa saja. Jenis usaha ini banyak dilakukan oleh para generasi milenial dan sudah dikolaborasikan dengan teknologi dan berbagai macam kemudahan.

Maka tidak heran, bisnis ini bisa berjalan dengan sangat lancar.Anda sebagai kaum milenial harus melakukan bisnis makanan di rumah. Anda juga bisa bekerja sama dengan vendor pengiriman online. Jika banyak yang suka, maka Anda bisa membuka restoran sendiri. Anda juga bisa menciptakan berbagai jenis makanan yang inovatif dan yang familiar di kalangan anak milenial.

5. Bisnis Pertanian
Tidak hanya orang tua saja, sekarang ini sudah banyak anak muda kaum milineal yang menyukai dalam dunia pertanian. Melirik dari fenomena ini, ada banyak anak muda milineal yang menjalankan bisnis pertanian ini. Anda bisa berbisnis menjual berbagai macam tanamam hias atau berbagai bibit tanaman pertanian.